Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Insiden Pembakaran Pemukiman Pengikut Gafatar, Polda Lampung Tunggu Kabar Tim Penjemput

1
×

Insiden Pembakaran Pemukiman Pengikut Gafatar, Polda Lampung Tunggu Kabar Tim Penjemput

Share this article

radartvnews.com – Kendati telah menerjunkan tim khusus  dari satuan intel ke kalimantan barat untuk melakukan penjemputan warga lampung yang diduga mengikuti gafatar atau isis, kapolda lampung Brigjen Pol Ike Edwin menegaskan belum dapat memastikan apakah mereka benar mengikuti organisasi terlarang seperti gafatar dan isis dikalimantan atau tidak hingga para warga lampung tersebut kembali kelampung.

Sementara itu berdasarkan data kepolisian dari 141 warga lampung yang terindentifikasi terdapat 70 orang yang diduga kuat  mengikuti gerakan organisasi terlarang yang sekarang tersebar di beberapa kabupaten di provinsi kalimantan barat.

Sementara itu kendati terkesan sangat lambat merespon kasus menghilang nya puluhan warga lampung yang belakangan terjadi serta pasca insiden pembakaran pemukiman 700 an warga dimana diketahui 60 orang diantara nya adalah warga lampung yang tergabung dalam organisasi gafatar oleh ribuan warga kalimantan barat selasa lalu. Pemerintah provinsi Lampung akhir nya mulai berencana akan mengutus tim khusus untuk mendata dan menjemput puluhan warga lampung tersebut. (maz\ren\rltv)