Insiden Sriwijaya Air, 10 Menit Take Off, Mendarat Darurat

Radartvnews.com – Pesawat sriwijaya air dengan nomor pernerbangan SJ 089 tujuan Lampung – Jakarta gagal terbang di Bandara Radin Intan II Lampung Selatan. Diduga pesawat mengalami kerusakan mesin sesaat lepas landas sekitar 10 menit.

Sebelum dinyatakan tak bisa terbang, pesawat ini sempat lepas landas. Sekitar 10 menit di udara, pesawat yang membawa 120 penumpang ini melakukan pendaratan mendadak di Bandara Radin Intan II Lampung Selatan.

Penumpang diminta untuk turun meninggalkan pesawat. Penumpang yang menunggu hingga empat jam meluapkan emosinya kepada maskapai, adu mulut pun tak terhindari.

Taris, salah satu penumpang mengatakan, maskapai Sriwijaya Air telah melanggar UU No 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan Pasal 147 Ayat 1 dan 2. Maskapai telah melantarkan  penumpang, parahnya tak ada pesawat pengganti.

Wayhu Arya Sakti Humas Bandara Radin Intan II Lampung membenarkan, terdapat pesawat Sriwijaya Air yang mengalami kerusakan di bagian mesin  sehingga gagal berangkat ke Jakarta.

Dia menambahkan dari 120 penumpang, sebagian diberangkatkan menggunakan pesawat lainnya, sisanya uang tiket dikembalikan. (hen/rie)