Internet Hantui Perkembangan Anak

Internet Hantui Perkembangan Anak

Radartvnews.com- Banyak hal positif  di dapat dari internet, namun penggunaan harus terkontrol dan selalu dalam pengawasan. Peran orang tua sangat penting membimbing anak karena kecanduan internet pada anak dapat memperburuk kehidupan sosial anak.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengunaan internet. Misalnya, bahasa dan sikap yang tidak patut dicontoh, konten dewasa juga tak layak untuk untuk dikonsumsi anak yang belum cukup umur.

Sawitri Supardi Sadarjoen Praktisi Fakultas Psikologi Unpad menjelaskan, ketergantungan gadget berakibat fatal terhadap perkembangan fisik serta motorik anak karena terbatasnya aktivitas gerak tubuh.

Keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat harus saling terintegerasi dan interaktif dalam mengawasi putra putrinya.

“ketergantungan gadget berakibat fatal untuk fisik serta motorik karena terbatasnya gerak tubuh, Keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat harus saling terintegerasi dan interaktif dalam mengawasi,” jelas Sawitri.

Sawitri Supardi Sadarjoen menambahkan, penggunaan internet dengan benar dapat memberikan banyak informasi, baik hiburan, pendidikan maupuan perkembangan teknologi.(krp/san)