Investor Taiwan Incar Tebu Way Kanan

Investor Taiwan Incar Tebu Way Kanan

radartvnews.com- Pemerintah Kabupaten Way Kanan sambut baik kunjungan Tim Survei Kementerian Pertanian Taiwan untuk membuka dan membangun pabrik gula tebu di Way Kanan. Tim survei Taiwan tertarik untuk berinvestasi dalam bidang perkebunan yakni tebu dan akan berencana membangun pabrik gula di Kabupaten Way Kanan.

Kunjungan tim survei tersebut disambut langsung Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony didampingi Sekretaris Daerah Saipul beserta kepala dinas terkait di ruang rapat utama pemkab setempat, rabu 16 januari 2019.

Investor asal Taiwan ini hendak berinvestasi di Kabupaten Way Kanan dengan jenis tanaman tebu beserta pabriknya. Diharapkan para petani dapat lebih sejahtera khususnya tebu apabila nantinya pabrik dan lahan tebu ini bisa terealisasi.

Untuk masalah perizinan dan yang administrasi lainnya Pemkab Way Kanan akan berupaya semaksimal mungkin membantu pelaksanaan tersebut sampai dengan goal kerjasama anatara kedua negara ini.

 â€śmudah-mudahan para petani ke depannya dapat lebih sejahtera apabila perusahaan dari taiwan ini bisa terealisasi” jelas Edward Antony Wakil Bupati Way Kanan.

Dengan pengalaman selama kurang lebih 100 tahun dalam pengolahan gula tebu, Taiwan optimis sangat bisa mengembangkan komoditi tebu di Way Kanan dengan sangat baik.

Vincent Lin Deputy Director General Department Of International Affairs Taiwan menjelaskan, akan membangun pabrik dan membuka lahan tebu di wilayah Kabupaten Way Kanan dengan luas lahan tebu kurang lebih 30 ribu hectare.

setelah rapat selesai dilanjutkan dengan tim survei didampingi Dinas Perkebunan Way Kanan melihat lokasi yang akan dijadikan pabrik dan mengambil beberapa sampel tanah untuk di uji di laboratorium milik mereka.(ded/san)