Ismail Siap Tampil Maksimal Diatas Kursi Roda

radartvnews.com- Prestasi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), tak kalah cemerlang dengan orang normal. Salah satunya Ismail Ali siswa SDLB yang memiliki keterbatasan fisik dirinya mampu mengalahkan pesaing lainya  pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga kursi roda tingkat provinsi.

Ismail yang memiliki keterabatasan karena pertumbuhan kaki tidak normal akan mewakili Lampung pada kejuaraan O2SN anak berkebutuhan khusus tingkat nasional september mendatang.

“saya udah dua kali mengikuti ajang ini dan akan berusaha tampil maksimal pada kejuaran ini,” kata Ismail (2/8).

Pengawas atlet ABK kursi roda Abdul Halim Provinsi Lampung berharap dari ajang ini dapat meningkatkan bakat siswa berkebutuhan khusus untuk berprestasi hingga tingkat nasional.

“semoga ajang ini dapat meningkatkan bakat siswa berkebutuhan khusus untuk berprestasi hingga tingkat nasional,” ujar Abdul.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan secara reguler mengikutsertakan ABK ini pada O2SN. Siswa siswi luar biasa se-Lampung akan diseleksi untuk dari empat cabang olahraga lain yakni atletik, bulutangkis, catur serta bocce.(krp/san)

loading...