Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Itera Terima Ribuan Maba Jalur SNMPTN

1
×

Itera Terima Ribuan Maba Jalur SNMPTN

Share this article
Panitia Seleksi Mahasiswa Baru Itera menjelaskan Jumlah Penerimaan Siswa

radartvnews.com-Institut Teknologi Sumatera menerima sekitar 2500 mahasiswa baru dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2018. Dari jumlah tersebut, 1.125 mahasiswa baru akan diterima melalui jalur masuk seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. Penerimaan Tahun Akademik 2018-2019 dengan tiga jalur masuk penerimaan diantaranya SNMPTN, SBMPTN dan seleksi mandiri.

 

Ketua penerimaan mahasiswa baru Itera, Rahman Indra Kesuma mengatakan persentase tiga jalur masuk diantaranya 45 persen mahasiswa yang akan diterima melalui jalur SNMPTN, 45 persen SBMPTN dan 10 persen mandiri. Untuk penerimaan mahasiswa jalur  SNMPTN telah dibuka sejak 13 januari lalu, dimana pada jalur masuk ini pihaknya akan menerima sekitar 1.125 mahasiswa baru dari total 21 program studi yang bisa dipilih. “Ada 14 program studi lama dan 7 program studi baru yang sudah bisa dipilih pada SNMPTN dan SBMPTN 2018,  ke 7 prodi baru yaitu kimia, teknik kimia, farmasi, teknik fisika, teknik kelautan, sains atmosfer dan keplanetan (sak) dan teknik biosistem” ujar Rahman

 

Pendaftaran SNMPTN akan dilaksanakan pada 21 februari hingga 6 maret 2018/ dan hasil seleksi SNMPTN diumumkan pada 17 april 2018. (LZ/ JF)