Jabat Kepala BPKP, Kisyadi Optimalkan Penggunaan Anggaran

M.Ridho Ficardo Lantik Kisyadi Sebagai Kepala BPKP Lampung

radartvnews.com- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melantik Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung (1/8),  Kisyadi menggantikan Sally Salamah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKP Provinsi Lampung.

Pelantikan dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Lampung dan Perwakilan Kepala Daerah Kabupaten / Kota se-Lampung.

M.Ridho Ficardo mengatakan dengan dilantiknya kepala BPKP baru ini, lembaga pengawasan diharapkan kinerjanya lebih optimal untuk memastikan APBD- APBN berjalan optimal seusai dengan tujuannya demi kesejahteran masyarakat.

“semoga lembaga pengawasan kinerjanya lebih optimal untuk memastikan APBD- APBN berjalan optimal seusai dengan tujuannya demi kesejahteran masyarakat,” ujar Ridho.

Sementara itu Kisyadi mengaku fokus akan empat hal utama dalam kinerjanya, yakni memastikan program strategis nasional di lampung berjalan dengan baik / kedua ruang fiskal mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat. Kemudian ketiga pengamanan aset yakni menghindari penyimpangan banyak aset yang hilang dan terakhir bagaimana program  sistem pengendalian intern pemerintah dijalankan dengan baik.

Empat hal yang menjadi prioritas utama diharapkan tidak ada penyimpangan yang berakhir pada tindak pidana korupsi, imbuh Kisyadi.(lih/san)