Jalan Sehat Statistik Dibanjiri Ribuan Peserta

Radartvnews.com – Sejak Minggu pagi, ribuan masyarakat memadati Bundaran Tugu Adipura, Enggal, Bandar Lampung, untuk mengikuti Kegiatan Jalan Sehat Statistik yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung dengan menggandeng Radar Lampung sebagai Event Organizernya.

Jalan sehat ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung, Walikota Bandar Lampung, Kepala BPS Provinsi Lampung, dan Direktur Radar Lampung. Pelepasan balon ke udara menandai jalan sehat dimulai. Ribuan peserta antusias mengikuti jalan sehat ini dengan rute start Tugu Adipura – Jalan Ahmad Yani – Jalan Kartini – Jalan Katamso – Jalan Raden Intan dan kembali di Tugu Adipura.

Kepala BPS Provinsi Lampung, Yeane Irmaningrum mengatakan, bahwa jalan sehat ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Statistik Nasional. Jalan sehat ini juga sebagai sosialisasi bahwa di tahun 2020 mendatang BPS serentak akan melakukan sensus penduduk.

Sementara, Kadispora Provinsi Lampung, Budhi Darmawan mengatakan, bahwa pihaknya mendukung kegiatan ini dalam rangka juga mengumpulkan satu data seluruh masyarakat Provinsi Lampung.

Direktur Radar Lampung, Taswin Hasbullah menyatakan bahwa sebagai Event Organizer dalam kegiatan ini juga mendukung penuh atas kegiatan yang dinilai sangat baik bagi masyarakat.

Pada kegiatan jalan sehat ini juga diadakan pembagian doorprize dengan beragam hadiah bagi masyarakat yang beruntung. (Gal/Bow)