Jalan Tertimbun Longsor, 12 Rumah Terendam Banjir di Tanggamus

Jalan Tertimbun Lonsor, 12 Rumah Terendam Banjir di Tanggamus

Radartvnews.com– Hujan deras yang terjadi di kecamatan gisting, kabupaten Tanggamus mengakibatkan longsor pada bahu jalan lintas barat tepatnya di pekon gisting bawah kecamatan gisting kabupaten Tanggamus (19/2).

Sapri Kepala Pekon Gisting Bawah menjelaskan, akibat longsor ini arus kendaraan yang melaju dari arah Kota Agung menuju Bandar Lampung maupun sebalik sempat tersendat akibat derasnya air yang mengalir di atas jalan karena lobang gorong-gorong yang tertimbun longsoran.

“jalan jadi macet karena air mengalir diatas jalan akibat tanah nutup gorong-gorong,” uar Sapri. Longsor ini terjadi akibat bahu jalan yang memang keadaannya bertebing, imbuh Sapri.

Warga meminta kepada Dinas Badan Penanggulangan Bencana untuk segera mengambil langkah karena jika di biarkan akan sangat membehayakan bagi pengguna jalan karena longsor yang terjadi ini berada tepat di bahu jalan lintas barat.

Selain longsor, 12 rumah warga pekon sukaraja, Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus terendam air.

Kepala pekon sukaraja Raidalina menjelaskan,  banjir ini terjadi saat derasnya air hujan yang mengguyur pekon sukaraja pada pukul 17.00 wib (19/2).

“banjir akibat hujan deras dan lama, 12 rumah warga juga terendam banjir,” kata Raidalina. (edi/san)