Jalinteng Krodit Parah, Dishub Menyerah

Jalinteng Krodit Parah, Dishub Menyerah

radartvnews.com– Menjelang arus mudik 2018 Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) ruas Terbanggi Besar tepatnya di simpang Poncowati Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah  di cor sepanjang 2 Km. Perbaikan jalan tersebut agar nantinya tidak ada kemacetan di karenakan jalan rusak, sebab ruas jalan ini selalu menjadi kemacetan parah setiap tahunnya saat arus mudik tiba.

Proses pengecoran yang saat ini masih terus dilakukan menyebabkan kemacetan panjang. Dinas Perhubungan Provinsi Lampung sendiri mengaku pesimis proses pengecoran ini bakal selesai pada H-10 lebaran mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan parah di ruas yang sedang dalam perbaikan tersebut pada arus mudik nanti pihaknya berupaya agar sebagian ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)  Terbanggi Besar – Bandar Jaya – Gunung Sugih bisa difungsikan.

“kita terus berkoordinasi agar jalan dapat dilalui saat mudik, H-10 harus berhenti pengejaan mudah-mudahan jalan bisa dipakai,namun sepertinya jalan belum selesai,” ungkap Qudrotul.

Untuk mengurai kemacetan parah dititik yang rawan kemacetan lainnya seperti Simpang Tegineneng, pihaknya juga berharap ruas JTTS beranti – Tegineneng bisa digunakan.(lih/san)