Janji Jokowi, 2 Hektar Lahan Untuk Relokasi Korban Tsunami

Janji Jokowi, 2 Hektar Lahan Untuk Relokasi Korban Tsunami

radartvnews.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan rombongan Menteri Kabinet Kerja mengunjungi lokasi terdampak tsunami selat sunda  desa way mulI, kecamatan rajabasa, lampung selatan. Jokowi meninjau lokasi hingga ke atas bukit yang menjadi lokasi pengungsian warga.

Kehadiran Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri  Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek disambut antusias warga way muli,

Jokowi berjanji akan kembali membangun rumah warga dengan menyiapkan lahan seluas 2 hektar di lokasi 400 meter dari bibir pantai. “disini banyak yang meningal, sudah kita sampaikan ke pak Bupati dan Gubernur, kita lihat nanti karena banyak yang minta rumah dibangun kembali, nanti 400 meter akan kita bangun di lokasi yang disiapkan,” kata Jokowi.

Presiden RI juga memberikan bantuan berupa paket sembako ke pengungsi di kaki gunung rajabasa. Sementara memasuki 11 hari status tanggap darurat di lampung selatan, tercatat sedikitnya 494 unit rumah warga yang rusak berat, 70 rusak sedang dan 94 rusak ringan.(ren/sah/san)