Jaringan Bermasalah, SNMPTN Diperpanjang

Jaringan Bermasalah, SNMPTN Diperpanjang

Radartvnews.com- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang semula ditutup pada kamis 14 februari diperpanjang hingga sabtu 16 februari mendatang. Perpanjangan dilakukan setelah laman pendaftaran yakni snmptn.ac.id banyak dikeluhkan calon pelamar SNMPTN.

Berdasarkan informasi dari laman resmi LTMPT dari 778.740 siswa berhak atau bisa mendaftar SNMPTN, masih terdapat 159.249 siswa belum melakukan pendaftaran serta sebanyak 87.007 siswa yang belum melakukan finalisasi pendaftaran.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Bujang Rahman Lampung menyampaikan, adanya perpanjangan waktu karena terkendala jaringan dan sistem online sehingga LTMPT memberikan kesempatan kepada bakal calon mahasiswa baru untuk melakukan pendaftaran.

“perpanjangan waktu karena terkendala jaringan dan sistem online sehingga LTMPT memberikan kesempatan kepada bakal calon mahasiswa baru untuk melakukan pendaftaran,” kata bujang.

Sementara duketahui bahwa Unila menyiapkan daya tampung sebanyak 5.705 kursi dalam penerimaan mahasiswa baru 2019 yang tersebuar melalui 3 jalur seleksi yakni SNMPTN, SBMPTN serta jalur mandiri yang tersebar di 59 program studi.(krp/san)

loading...