Jasad Bos Wuling Terbawa ke Bengkunat

Radartvnews.com – Penyelam sekaligus bos wuling yang hilang diperairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang ditemukan tewas. Jasadnya terbawa arus hingga perairan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Saat ditemukan pakaian selamnya masih menempel.

Kabid humas Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan, mayat laki-laki yang diduga kuat penyelam negara asing itu pertama kali ditemukan seorang nelayan diwilayah pantai pelabuhan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, sekitar pukul 06:15 WIB.

Untuk memastikan mayat itu adalah salah satu warga Tiongkok yang hilang, kepolisian bersama basarnas/ mengevakuasi jenazah ke Jakarta mengunakan helikopter untuk diserahkan ke tim DVI Mabes Polri, untuk proses lebih lanjut.

Sebelumnya, tujuh wisatawan Tiongkok melakukan penyelaman di perairan Pulau Sangiang, minggu 4 November 2019 lalu. Mereka berangkat dari pantai Mabak pukul 13.30 WIB. Rombongan sampai di perairan Pulau Sangiang pukul 13.45 WIB dan langsung melakukan penyelaman.

Penyelam dibagi dua kelompok. Kelompok pertama muncul ke permukaan laut sekitar pukul 14.45 WIB. tim kedua sempat muncul kemudian masuk ke air lagi dan tidak muncul kembali.

Dari tujuh penyelam WNAa, tiga penyelam dinyatakan hilang yaitu atas nama Tan Xue Tao dari PT. Wuling Motor, Tian Yu dari PT. China-Indonesia kemudian Wang Bing dari PT Morowali Industry Aico. Berdasarkan informasi dari lokasi penemuan, jasad korban yang belum diketahui identitasnya itu diduga salah satu dari ketiga korban yang hilang, yakni bos PT Wuling Motor.(lds, bow, rie).