Jeddah Via Citilink, Tarif Umrah Rp 12,9 Juta

Radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung terus mempercepat proses penerbangan internasional perdana umrah langsung dari Lampung ke Jeddah.

Pemprov menargetkan pada 30 Oktober 2019 mendatang penerbangan internasional perdana ini bisa dilakukan.

Dalam penerbangan perdana ini, Pemprov menggandeng maskapai Citilink, untuk memantapkan persiapan Pemprov Lampung bersama stakeholder terkait melakukan rapat persiapan.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, penerbangan perdana ini menjadi salah satu fokusnya mengingat Lampung telah menjadi bandara internasional. Dia menargetkan tahun 2020 mendatang Pemprov benar-benar melakukan penerbangan internasional secara mantap.

Pihaknya juga meminta semua pihak yang terkait dengan penerbangan internasional bisa melakukan persiapan yang matang agar nantinya tak ada lagi kendala yang menghambat.

Sementara, senior manager carter and internasional flight Citilink, Agung Hartono mengatakan, pada penerbangan perdana nanti akan menggunakan pesawat Airbus 320 Tipe Neo, sementara untuk tarif pihaknya mematok harga dengan kisaran 12,9 juta rupiah all in pulang-pergi (PP). Agung mengatakan, pesawat Airbus 320 mampu menampung sebanyak 180 orang.

Pemprov Lampung sendiri kini masih mendata berapa jumlah pasti yang akan berangkat pada penerbangan umroh perdana nanti. (lih/rie)