Jelajah Pasar Seni Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Jelajah Pasar Seni Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara
Jelajah Pasar Seni Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung kembali menggelar festival krakatau, perhelatan akbar kebudayaan dan pariwisata Lampung. Even yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan ini berlangsung pada tanggal 24 hingga 28 agustus 2016 mendatang, salah satu rangkaian kegiatan festival krakatau adalah jelajah pasar seni yang dihelat di mall boemi kedaton dan dibuka langsung oleh Ketua Penggerak Pkk Provinsi Lampung, Apriliani Yustin Ficardo.

Jelajah pasar seni dimeriahkan dengan kegiatan pameran fotografi, pameran desain poster, handicraft expo dengan peserta ukm dari lokal dan nasional dengan berbagai jenis usaha kerajinan. Tak hanya itu acara talkshow juga akan digelar setiap harinya dengan durasi 30 menit hingga 1 jam, sebagai narasumber adalah peserta ukm yang ikut ambil bagian dalam jelajah pasar seni terkait dengan tema kegiatan tersebut, serta ada pula kegiatan pendukung lainnya pada jelajah pasar seni yaitu pembacaan puisi dan pelukis.

Ketua Penggerak Pkk Provinsi Lampung, Apriliani Yustin Ficardo mengatakan bahwa melalui jelajah pasar seni ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada para pengrajin untuk menampilkan dan memamerkan beragam hasil karyanya.

Salah satu pengunjung mengaku khusus datang ke mall boemi kedaton untuk melihat jelajah pasar seni yang merupakan satu dari beragam kegiatan dalam festival krakatau, dirinya sangat mengapresiasi gelaran jelajah pasar seni yang dihelat Pemerintah Provinsi Lampung karena disini banyak menampilkan hasil karya kerajinan dari para pengrajin di Lampung.

Dudi berharap Pemerintah Provinsi Lampung juga bisa turut mengundang duta besar dari berbagai negara untuk mencoba dan mencicipi kuliner yang ada di Lampung sehingga Lampung bisa dikenal tak hanya tingkat nasional melainkan internasional.(liz/ayu/bowo)

loading...