Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Jelang Imlek Vihara Thay Hin Bio Berbenah

0
×

Jelang Imlek Vihara Thay Hin Bio Berbenah

Share this article
Jelang Imlek Vihara Thay Hin Bio Berbenah

radartvnews.com- Kemeriahan tahun baru imlek 2018 sudah terlihat di vihara thay hin bio (15/2)  yang terletak di jalan ikan kakap, teluk betung selatan, Bandar Lampung sehari jelang perayaan imlek.

Ratusan lampu lampion menghiasi jalanan menuju vihara tertua di bandar lampung ini hingga kini menjadi  pusat ibadah umat budha theravada dari etnis tiong hoa di bandar lampung.

Johan Suwandi Wangsa Sekjend Pengurus Vihara Thay Hin BioBandar Lampung, vihara sudah berdiri sejak tahun 1896 dan mengalami renovasi pada tahun 1967 silam.

“sejumlah pengurus vihara tetap terlihat sibuk menata pernak pernik perlengkapan ibadah persembahayangan untuk menyambut hari raya imlek jumat (16/2) besok yang diperkirakan akan dihadiri lebih dari 1000 orang umat etnis tiong hoa,” ujar Johan (15/2).

Serangkaian  persembahayangan dan doa dharma budha sudah digelar mulai kamis tengah malam nanti. Ibadah persembahayangan kemudian dilanjutkan pada hari H, perayaan hari raya imlek atau pergantian tahun baru cina.(ren/san)