Jelang PON Papua, Atlet Lampung Jalani Pelatda 9 Bulan

30
Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua seluruh atlet cabang olahraga yang lolos mulai melakukan pemusatan latihan daerah

Radartvnews.com- Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua seluruh atlet cabang olahraga yang lolos mulai melakukan pemusatan latihan daerah.

Atlet Lampung yang akan tampil di PON terlihat melakukan aktifitas, jumat pagi (14/2). Para atlet berasala dari seluruh cabang olahraga mulai menjalani program Pemusatan Latihan Daerah (PELATDA).

Para atlet akan dikarantina dikarantina selama sembilan bulan di wisma atlet. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung menyediakan dua wisma atlet yakni di wisma kencana dan flaminggo Sukarame, Bandar Lampung.

Para atlet diberi perhatian khusus mulai dari fasilitas, konsumsi serta masalah gizi atlet. Atlet akan menjalani latihan pagi dan sore hari di PKOR Wayhalim, Bandar Lampung.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Atlet Surahman mengatakan, pemusatan latihan daerah ini guna membentuk para atlet agar siap mengikuti gelaran PON di Papua. Selai itu menumbuhkan kekeluargaan serta kebersamaan para atlet. “Pelatda guna membentuk para atlet agar siap mengikuti gelaran PON di Papua,” Jelasnya.

Wakil Bina Prestasi Atlet KONI Lampung Suwarli menambahkan para atlet nantinya akan diberikan latihan fisik, teknik, taktik, mental dan strategi secara bertahap. “Atlet nantinya akan diberikan latihan fisik, teknik, taktik, mental dan strategi secara bertahap,” katanya.

Pelatih cabang olahraga Muaythai Khairil Anas menyambut baik Pelatda selama sembilan bulan mengingat ini program baru pertama kali dilakukan oleh KONI Lampun. Dengan adanya Pelatda selama sembilan bulan ini KONI Lampung optimis target masuk sepuluh besar bisa tercapai.(lih/san)