Jelang Porwanas Jatim, 13 Dicoret 5 Pebiliar Lolos

Radartvnews.com – Seksi wartawan olahraga (SIWO) PWI Lampung, menggelar seleksi atlet biliar yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas 2020 mendatang yang berlangsung di Lecazza Biliard. Atlet – atlet lama yang sempat memperkuat Lampung pada Porwanas Jawa Barat lalu masih mendominasi. Salah satunya General Manager Radar Lampung TV, H. Adi Kurniawan.

Seleksi di ikuti 15 atlet yang merupakan jurnalis dari berbagai media se Lampung. Ketua SIWO PWI lampung, Edi Purwanto mengatakan. Seleksi terbuka ini di ikuti oleh anggota PWI Lampung yang sudah memiliki kartu PWI dan UKW. Untuk mencari dua atlet tambahan sebagai pelengkap 3 atlet yang sudah ada yakni, Adi Kurniawan, Syahroni Yusuf, Jani Wirsah, Gandi Yusnadi dan Taufik Wijaya. Kelimanya lolos.

Menurutnya, pemusatan latihan nantinya akan terus dilakukan untuk menentukan perengkingan atlet. Karena, dari lima atlet hanya empat yang akan diturunkan dan sisanya menjadi cadangan. Pada Porwanas ini SIWO – PWI Lampung akan mengikuti tiga nomor pertandingan yakni singel, beregu dan dobel dengan menargetkan minimal satu medali emas.

Jika mengacu dari Porwanas Jawa Barat, peluang terbesar untuk meraih medali emas ada pada nomor dobel. (kuh/bow).