Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Jelang Pra-PON, Taekwondo Lampung Digodok

19
×

Jelang Pra-PON, Taekwondo Lampung Digodok

Share this article
Jelang Pra-PON, Taekwondo Lampung Digodok

radartvnews.com- Salah satu upaya pembinaan atlet dalam persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pengurus Provinsi  Taekwondo Indonesia ( Porprov TI) menggelar festival Taekwondo Lampung Kyorugi dan Poomsae  junior-senior (14/7) sekaligus ajang Kejuaran Daerah (Kejurda).

Amril Yusman Ketua Umum Pengprov  TI Lampung menjelaskan, Kejurda ini diikuti oleh 200 atlet yang dilaksanakan pada 14 hingga 15 juli di Gedung Olahraga Saburai Bandar Lampung yang diikuti Pengkab serta Pengkot se- Lampung.

“Gelaran ini akan memperlombakan kategori Kyorugi atau sparing, serta kategori Poomsae atau jurus dengan kelompok umur dibawah 17 tahun serta senior,” ujar Amril.

Program jangka panjang bagi Pengprov Lampung, selain menjaring bibit muda tingkat pra junior hingga senior, atlet juga dipersiapkan untuk bersaing tingkat Nasional dan Internasional. Dalam waktu dekat atlet akan dipersiapkan dalam ajang pra pon 2019, imbuh Amril.

Kualitas atlet Taekwondo dilevel Nasional cukup baik dengan perolehan mendali perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional. Selain itu salah satu Atlet Lampung Saiful Anwar lolos seleknas untuk bertanding pada Asian Games mendatang, namun Pengrov TI Lampung terus mendorong serta memotivasi para atlet untuk terus berlatih.(krp/san)