Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Jemaah Taklim Salat Id Lebih Awal

2
×

Jemaah Taklim Salat Id Lebih Awal

Share this article
Jemaah Taklim Salat Id Lebih Awal

radartvnews.com- Sejak selasa pagi (21/8) ratusan umat islam dari majelis ta’lim an-nahdlah Lampung berbondong bondong mendatangi Lapangan Radar Lampung di jalan Sultan Agung, Wayhalim, Bandar Lampung.

Meski cuaca gerimis namun tak menyurutkan ratusan umat islam ini, melaksanakan salat idul adha 1439 hijriah. Mereka lebih awal melaksanakan Salat eid pada hari ini selasa 21 agustus 2018. Seperti diketahui, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama telah menentukan Salat Idul Adha 1439 hijriah atau 2018 masehi  dilaksanakan pada rabu besok (22/8).

Usai melaksanakan salat idul adha, ratusan umat islam ini juga dengan khidmat mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh Khatib Ustadz Bustomi Al-Jawy. Khutbah kali ini menggambarkan kisah tentang Nabi Ibrahim.

Menurut Ustadz Bustomi Al – Jawy, mereka lebih awal melaksanakan Salat eid merujuk kepada keputusan Mahkamah Ulya Arab Saudi yang menetapkan wukuf di arafah jatuh pada hari senin kemarin.

“kami melaksanakan Salat eid merujuk kepada keputusan Mahkamah Ulya Arab Saudi yang menetapkan wukuf di arafah jatuh pada hari senin kemarin,” ujar Bustomi.

Sementara, Ahmad Rifki salah satu warga yang mengikuti Salat Idul Adha ini, mengatakan bahwa ia memilih Salat ID hari ini dikarenakan menurutnya merujuk pada wukuf di arafah maka di Indonesia lebih dulu empat jam dibanding Arab Saudi sehingga ia mengambil kesimpulan salat id jatuh pada hari selasa.

Usai menunaikan Salat Idul Adha berjamaah dan mendengarkan khutbah ratusan umat islam ini juga kemudian bersalam-salaman sebagai tanda saling memaaf-maafkan.(lih/san)