Jembatan Ambrol, Empat Desa Terisolir

Jembatan Ambrol, Empat Desa Terisolir

Radartvnews.com- Intensitas hujan yang tinggi pada minggu malam membuat aliran sungai way padang ratu meluap akibatnya jembatan penghubung antar desa yang berada di Dusun Ciarum Desa Cipadang, Kabupaten Pesawaran ambrol. Meski tidak ada korban jiwa namun aktifitas didesa tersebut terganggu.

Edi warga setempat mengungkapka bahwa jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan penghubung empat desa yakni Desa Cipadang,  Desa Pampangan, Desa Padang Ratu dan Desa Padang Manis.

Selain digunakan untuk aktifitas sehari-hari jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan yang bisa dilewati kendaraan roda empat baik kendaraan pribadi maupun kendaraan pengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

“jembatan ini penghubung empat desa sehari-hari warga lewat sini, Cuma jalan ini yang bisa dilewati roda empat,” kata Edi.

Untuk itu dirinya berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jembatan penghubung tersebut  mengingat jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses warga didesa tersebut.

Berdasarkan pantauan radar tv dilokasi, masih banyak masyarakat yang nekat melintasi jembatan tersebut meski sudah ambrol dengan peralatan dan material seadanya, masyarakat setempat dengan swadaya memperbaiki jembatan sehingga bisa dilintasi kendaraan roda dua.(win/san)