Scroll untuk membaca artikel
Tanggamus

Jembatan Dongkrak Perekonomian Dua Kecamatan

6
×

Jembatan Dongkrak Perekonomian Dua Kecamatan

Share this article
Bupati Tanggamus Dewi Handajani Resmikan Jemabatan Penghubung Kecamatan Way Semakan dan Wonosobo

Radartvnews.com- Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan jembatan penghubung Kecamatan Semaka dan Kecamatan Wonosobo. Jembatan dengan panjang 60 meter dan luas sembilan meter secara langsung menghubungkan pekon banjar negoro dan pekon kanoman dengan mengunakan anggaran Rp 15 miliar bersumber dari APBD.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kabupaten Tanggamus Riswanda Junaidi mengklaim jembatan dibangun sesuai dengan standar Bina Marga atau BM 100 tipe A. “ jemabtan dengan panjang 60 meter dan lebar Sembilan meter dibangun sesuai stantar Bina Marga,” kata Riswandi.

Sementara bupati tanggamus berharap jembatan ini dapat mendongkrak perekonomian warga di Tanggamus. Dalam kesematan ini, Dewi Handajani  juga mangajak warga untuk bersama menjaga pesta demokrasi april mendatang agar berjalan tertib dan kindusif.

“jembatan ini untuk mendongkrak prekanomian warga, kita juga imbau saat pesta demokrasi nanti bernjalan tertib dan kondusif khusunya di tanggamus,” kata Dewi.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan mendukung pembangunan jembatan guna mewujudkan harapan warga di dua kecamatan.

“apa yang jadi harapan warga bisa terwujud, kita apresiasi kinerja pemerintah kabupaten tanggamus,” kata Heri.

Kedepan Pemerintah Daerah dan DPRD akan bersinergi  melakukan pembangunan untuk Kabupaten Tanggamus.(edi/san)