Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemprov Lampung

Joko Widodo Kurban Sapi 1,2 Ton di Lampung

2
×

Joko Widodo Kurban Sapi 1,2 Ton di Lampung

Share this article
Gubernur M.Ridho Ficardo Menyerahkan Sapi Kurban Dari Presiden Joko Widodo ke Kanwil Kemenag Lampung (22/8)

radartvnews.com- Presiden Joko Widodo menyumbang satu ekor sapi dengan 1,2 ton, untuk dikurbankan dan dibagikan kepada masyarakat Lampung (22/8). Sapi Presiden Republik Indonesia disembelih oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Lampung.

Secara simbolis, hewan kurban milik Presiden Joko Widodo diserahkan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Lampung Suhaili Usai menunaikan ibadah salat idul adha 1439 hijriah di lapangan Korem 043 Garuda Hitam, Saburai, Enggal, Bandar Lampung.

“Sapi Presiden Republik Indonesia disembelih bersamaan dengan tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing dari kanwil kemenag Provinsi Lampung,” ujar Suahili usai serah terima hewan kurban.

Wasril Purnawan  Kabid Penerangan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kantor Wilayah Kementrian Agama Lampung menjelaskan, Panitia membagikan 750 kupon untuk ditukarkan dengan daging, hari raya idul adha 1439 hijriah ini  dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun tali persaudaran dan semangat berbagi antar satu dengan yang lain.

“Panitia membagikan 750 kupon untuk ditukarkan dengan daging, hari raya idul adha 1439 hijriah ini  dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun tali persaudaran,” ujar Wasril. (lih/san)