Jokowi–Ma’ruf Amin Fix vs Prabowo-Sandiaga Alot

Foto : Detik.com

radartvnews.com- Siapa sosok pendamping Calon Presiden Petahana Joko Widodo terjawab. Joko Widodo petang tadi mendeklarasikan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kiai Ma’ruf Amin sebagai Cawapresnya.

Sedangkan Prabowo Subianto, jika tak berubah tetap menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang juga wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Sejauh ini, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno belum dideklarasikan, ada kecenderungan kubu Prabowo masih menunggu Ustadz Abdul Somad berubah pikiran.

Deklarasi ini mengubur mimpi Mahfud MD yang sebelumnya santer diberitakan berpeluang besar mendampingi Joko Widodo sebagai Cawapres, keputusan ini pun sudah disetujui oleh sembilan partai koalisi pendukung Joko Widodo .

Sementara, Prabowo Subianto mendeklarasikan Sandiaga Uno  sebagai Calon Wakil Presiden. Beberapa nama sebelumnya telah muncul mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono, Kh. Salim Asegaf, Zulkifli Hasan, Ust. Abdul Somad.

Di prediksi, dua pasang Calon Presiden dan Wakil Presiden akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada hari jumat besok (10/8) sementara untuk lahirnya poros ketiga sangat kecil kemungkinanya.(*)