Jokowi-Maruf No 1, Prabowo-Sandi No 2

Radartvnews.com- Pengundian nomor urut Calon Presiden dan Wakil Presiden, malam ini dilakukan di Gedung Komisi Pemilihan Umum(KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Pengundian dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama berupa pengambilan nomor oleh Cawapres untuk mendapatkan urutan mengambil nomor undian,  tahap kedua untuk mengambil nomor urut Capres-Cawapres berdasarkan antrean.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut dua dalam Pemilihan Presiden 2019. Dengan demikian Pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin memperoleh nomor urut satu.

Sementara tim pemenangan Prabowo-Sandi di Lampung Imer Darius yang juga wakil ketua DPD Demokrat Lampung mengatakan nomor urut Capres hanya sedikit mempengaruhi dalam sosialisasi dan kampanye.

“pasangan calon pemimpin negara harus beradu program demi meraup dukungan masyarakat Indonesia, Demokrat Lampung masih menunggu terbentuknya tim kampanye daerah bersama parpol pengusung Prabowo – Sandi di Lampung,” ujar Imer.

Dibagian lain tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin, Bambang Suryadi mengaku jika nomor urut Pasangan Calon Presiden tidak begitu berpengaruhini dikarenakan dalam kampanye pasangan capres dan cawapres dalam apk dilengkapi dengan gambar.

“PDI Perjuangan Lampung menghendaki seluruh tim kampanye pilpres harus bersaing secara sehat dengan menjual program kepada masyarakat,” ujar Bambang.(bow/san)