Jokowi-Prabowo Diundang, Bawaslu Mata-Matai Silaknas ICMI

Jokowi-Prabowo Diundang, Bawaslu Mata-Matai Silaknas ICMI

Radartvnews.com- Silaturahmi kerja nasional yang akan digelar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di kampus Universitas Bandar Lampung bakal  disorot Badan Pengawas Pemilu Bandar Lampung.

Acara ini diagendakan dihadiri Presiden Republik Indonesia yang juga Calon Presiden nomor urut 01 dan juga Prabowo Subianto Calon Presiden nomor urut 02. Selain keduanya, tokoh – tokoh nasional juga dijadwalkan hadir pada acara ini.

Bawaslu sebagai lembaga pengawas telah mengirimkan surat kepada manajemen kampus dan panitia penyelenggara untuk tidak ada aktivitas politik didalam acara,” ujar Chandrawansyah Ketua Bawaslu Bandar Lampung.

Surat ini merupakan imbauan mengingat tokoh yang hadir merupakan peserta pemilu 2019. Bawaslu juga akan menurunkan seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilu ke lokasi acara untuk memantau Langsung.

Seusai dengan peraturan yang tertuang di dalam PKPU, kampanye dan sosialisasi dilarang dilakukan pada ruangan dan fasilitas publik seperti rumah ibadah tempat pendidikan dan rumah sakit.

Silaknas ICMI Lampung

Jokowi Hadir , Prabowo Menunggu

Hingga malam ini, Joko Widodo dipastikan hadir kepastian ini disampaikan Ketua Orwil ICMI lampung Yusuf S Barusman.

Menurutnya, Jokowi direncanakan membuka secara langsung kegiatan silaknas icmi pada kamis malam. Rektor Universitas Bandar Lampung ini juga menyatakan bahwa untuk menyambut kedatangan Presiden pihak panitia sudah menyiapkannya dengan matang.

“untuk menyambut kedatangan Presiden pihak panitia sudah menyiapkannya dengan matang,” ujar Yusuf.

Sementara itu, saat ditanya terkait kepastian kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang juga diundang dalam kegiatan ini Yusuf belum memastikan kedatangan Prabowo karena pihaknya belum mendapatkan konfirmasi.(bow/san)