Jokowi Serahkan 3500 Sertifikat Tanah

74
Jokowi Serahkan 3500 Sertifikat Tanah di Lampung Selatan

radartvnews.com- Presiden Joko Widodo membagikan 3500 sertifikat kepada masyarakat lampung di gor way handak, kalianda. Lampung Selatan, minggu pagi (21/1). Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan 2550 lembar sertifikat  sementara sisanya dibagikan untuk masyarakat  kabupaten kota lainnya seperti Tanggamus, Way Kanan, Pringsewu, Tulang Bawang Barat.

“sertifikat diharapakan mampu menghindari terjadinya sengketa kepemilikan tanah antara  masyarakat dengan perusahaan maupun Negara,” Ungkap Jokowi.

Dari 3500 sertifikat yang di bagikan Presiden memberikan secara simbolis 15 sertifikat kepada masyarakat yang terdiri dari petani, guru, pedagang.

Berita Lainnya  Warga Lampung Positif Corona Meninggal di Bengkulu

Seharusnya rakyat pegang sertifikat sebanyak 125 juta namun sampai tahun lalu baru 46 juta yang sudah mempunyai sertifikat. Presiden menargetkan pada tahun 2018 ini  ada 7 juta sertifikat yang akan di berikan kepada masyarakat.

“saya harap masyarakat menjaga sertifikat agar tidak rusak maupun hilang,” Imbuh Jokowi.

Usai menyerahkan sertifikat, Presiden Joko Widodo mengadakan kuis dengan hadiah sepeda bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaannya,(mai/san)