Juara AFF, Garuda Muda Membanggakan

Sani Riski mencetak gol penyeimbang saat tendangan jarak jauh masuk ke gawang Thailand

Radartvnews.com- Timnas Indonesia keluar sebagai juara piala AFF U-22 2019, di final Garuda Muda mengalahkan thailand 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh kamboja (26/2). Indonesia sempat berimbang 0-0 dengan Thailand di babak pertama.

Di babak kedua Indonesia kecolongan, Thailand sempat memimpin di menit ke-57 lewat sang kapten Saringkan Promsupa tapi Indonesia bisa membalikkan keadaan.

Indonesia cuma butuh tiga menit untuk menyamakan kedudukan atas Thailand, Sani Riski mencetak gol penyama saat tendangan jarak jauh yang dia lepaskan membentur pemain bek lawan dan masuk ke gawang.

Garuda muda mencetak gol kedua sekaligus membalikkan keadaan atas Thailand di menit 63 Osvaldo Haay mencetak gol lewat tandukan kepala.

Indonesia harus bermain dengan 10 orang sejak menit 88, Bagas Adi mendapat kartu merah langsung dari wasit akibat tacklingnyanya ke pemain lawan.

Timnas U 22 Indonesia berhasil membawa pulang gelar juara piala AFF U 22 2019 Kamboja. Mentalitas dipadu skill yang mumpuni menjadikan Timnas U 22 Indonesia pantas menyandang gelar juara kali ini berkat coach Indra Sjafri.(tim)

loading...