Juara IAM DJ Hunt 2018, Siswa Lampung Mendunia

Pelajar Lampung Sabet Juara 1 International Champion IAM DJ Hunt 2018 di Kuala Lumpur Malaysia

Radartvnews.com- Satu prestasi membanggakan kembali diraih putra Lampung. Kevin Adam pelajar kelas XII ini meraih juara pertama International Cahampion  Indonesia Auto Modified (IAM) DJ Hunt 2018 pada 8-9 Desember kemarin di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia.

Anak tunggal pasangan Anwar Musadad Rusydi dan Putu Dewi Santi ini mengaku baru dua tahun terakhir menekuni hobi sebagai disk joke (DJ).

 

“Awalnya belajar sendiri lihat banyak referensi. Termasuk cari di youtube,” terang pria 17 tahun ini kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (13/12/2018).

Kemudian untuk lebih mengasah skillnya Kevin les DJ di Studio Metronom DJ School Jakarta sejak 2017. Kevin mengambil paket les di waktu libur sekolah sehingga tidak mengganggu kegiatan akademiknya di sekolah.

 

Saat berkompetisi di event IAM DJ Hunt 2018, terusnya, beberapa genre musik ditampilkan. Mulai dari R&B, HipHop, D&B, Twerk, Classic, Bossa, Trap, Electro Swing dan Future Bass. “Teknik yang dipakai saat lomba seperti Running Mix, Tone Play, Scratching, Creative Mixing, Juggling dan Flashing dan Digital Battle,” bebernya.

 

Ada 17 DJ yang mengikuti event IAM DJ Hunt 2018 yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. “Indonesia diwakili tiga orang. Dua teman saya dari Jakarta. Saya peserta DJ termuda ke dua dalam event ini. Untuk paling muda berumur 13 tahun asal Jakarta,” terang dia.

 

Kevin berhasil menyingkirkan 16 peserta lainnya yang menurutnya juga memiliki kemampuan tak kalah keren. Kevin berhasil jadi jawara mengalahkan DJ Tipsyhan asal Malaysia yang menjadi runner up dan DJ Nexto dari Malaysia yang harus puas dengan juara 3. 

 

Diakuinya sebelum mengikuti event ini dirinya banyak belajar dan berlatih. Bahkan Kevin juga memiliki perlengkapan disk joke pribadi di rumahnya. Kevin tidak lantas berpuas diri dan masih terus berlatih dan mempertajam skillnya untuk mengikuti berbagai kompetisi disk joke selanjutnya.


“Terus berlatih dan mau ikut kompetisi lain ke depan. Seperti Red Bull 3Style dan DMC (Disco Mix Club),” ujarnya. Kevin memiliki DJ yang diidolakannya dan menjadi sumber motivasinya adalah DJ JFB, Qbert, dan DJ Dudut serta Osvaldo Nugoroho. “DJ JFB ini punya teknik-teknik (nge-DJ) yang keren dan suka sama gayanya, cara bermainnya. Saya juga ngefans sama DJ Qbert dari Filiphina,” kata pemilik akun instagram @m.kevin.adam ini.

 

Menurutnya DJ Qbert atau Richard Quitevis sangat menginspirasi karena mampu menemukan beberapa teknik nge-DJ juga memenangkan DMC di luar negeri. “Kalau Dudut DJ adalah Instructor at Metronom DJ School Jakarta yang banyak support saya,” imbuhnya tak kalah support juga Osvaldo Nugroho yang juga sebagai mentor saya untuk Produce Musik.


Anwar Musadad Rusydi mengakui, jika anaknya memang serius menekuni dunia DJ sejak dua tahun terakhir. Sebagai orangtua, apapun keinginan anak selagi positif akan didukung penuh. Dia juga bangga atas pencapaian putra semata wayangnya ini di dunia disk joke.

“Ya selagi keinginannya itu positif dan kita bisa dampingi, tentu akan kita dampingi dan support terus,” imbuhnya.(rls)

loading...