Juknis PPDB Reguler Online Dimatangkan Oleh Disdikbud

Radartvnews.com- Meski pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 akan dimulai pada juni 2019,  namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampug saat ini mulai melakukan persiapan serta mematangkan petunjuk teknis (juknis).

PPDB tahun ini Disdikbud kembali melanjutkan penerapan pendaftaran secara online sehingga terdapat beberapa hal yang harus disikapi secara objektif dan responsive. Selain itu pendaftaran PPDB SMP masih menggunakan sistem zonasi, jalur prestasi atau regular, serta bina lingkungan.

Guna menghindari kesalahan seperti tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan persiapan sejak awal sehingga pelaksanaanya tidak terjadi lagi kesalahan.

“Guna menghindari kesalahan, kami sudah melakukan persiapan sejak awal sehingga pelaksanaanya tidak terjadi lagi kesalahan,” kata Eka Afriana Novel Sekertaris Disdikbud Bandar Lampung.

Masih kata Eka, kan ada penambahan kuota dibanding tahun lalu karena 2 sekolah baru sudah mulai menerima peserta didik.(krp/san)

loading...