Kakak Beradik Hanyut di Irigasi, Kakak Tewas Adik Selamat

Jasad Korban Menjalani Visum di RSUD A.Yani Kota Metro (16/4/2018)

radartvnews.com- Hendak mandi di irigasi, Devin (9) tewas tenggelam di saluran irigasi belakang masjid al-jihat, Hadimulya Barat, Metro, sekitar pukul 10.00 wib (26/4/2017).

Pelajar  Ekolah Dasar Negeri 12 kelas 2, Metro Pusat berenang bersama kakaknya  Dirba (7).

Panglima salah satu warga yang mengetahui peristiwa terjadi menjelaskan,  siang itu kedua kakak beradik yang tinggal di jalan imam bonjol, Metro bermain ke rumah temannya yang datang menjemput. Setelah orang tua korban pergi, keduanya lalu bermain di pinggir ledeng irigasi.

“Dia datang bersama orang tua, tapi orang tua nggak ada lagi pergi, kami dapat kabar ada tiga anak mandi yang satu hilang hanyut,” ujar Panglima.

Keduanya tak bisa berenang, sementara temannya hanya melihat dan berlari ketakutan saat melihat keduanya tenggelam, saat tenggelam ada warga yang melihatnya dan menolong.

Naas hanya adik korban yang terselamatkan meski dalam kondisi pingsan. Sementara kakaknya Devim tak dapat tertolong hingga meregang nyawa Dirba terselamatkan, imbuh Panglima.

Oleh warga Devim dilarikan ke Rumah Sakit A.Yani Metro untuk di visum dan  baru sekitar pukul 11.50  Wib korban dibawah pulang kerumah.(yok/san)