Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)
Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

radartvnews.com – Ribuan Masyarakat berkumpul mengikuti kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, senam dan makan buah bersama Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, kesempatan tersebut juga memberikan bantuan 1 Unit Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak untuk masyarakat Tanggamus, Bantuan Guru Ngaji, Marbot Masjid, Bantuan untuk Penggali Kubur bantuan untuk janda-janda Veteran, Santunan dan Sunatan Masal.   di Lapangan Tangsi Talang Padang-Tanggamus,

Saat sambutan, Gubernur menyampaikan bahwa menggalakkan masyarakat agar menjaga keberlangsungan hidup dengan gaya hidup bersih, dan sehat. Generasi penerus kita harus siap menerima estapet kepemimpinan dengan pendidikan yang baik, gizi yang cukup, pelayanan kesehatan yang lebih baik. Dengan demikian kemajuan provinsi lampung dinikmati dan dilakukan sendiri oleh masyarakat Lampung.Provinsi Lampung terus berupaya untuk bekerja keras mempercepat pembangunan fisik diseluruh wilayah yang ada di Provinsi Lampung, oleh karenanya mari kita tingkatkan kebersamaan dan persatuan agar Lampung Lebih Maju & Sejahtera.

=Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Dr. dr. Hj.Reihana, M.Kes melalui Kabid. Pelayanan Kesehatan melaporkan bahwa Tujuan dilaksanakan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) adalah:  1) Menggugah kesadaran masyarakat dan pemangku kepentingan untuk melakukan gerakan hidup sehat; 2) Membangkitkan rasa tanggung jawab bersama bahwa hidup sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat; 3) Menjadi momentum strategis sebagai tonggak awal dimulainya gerakan masyarakat hidup sehat; 4) Menggerakan masyarakat dalam berprilaku hidup sehat; 5) Menggerakan seluruh komponen bangsa untuk sehat; 6) Menggali/ mengenali sumber daya, potensi, dan kearifin lokal yang dimiliki masyarakat dalam mencapai hidup sehat. Kegiatan utama yang dilakukan dalam Germas adalah dalam rangka 1). Peningkatan Aktivitas Fisik, 2). Peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan sehat 3). Penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, 4). Peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, 5). Peningkatan kualitas lingkungan, dan 6).Peningkatan edukasi hidup sehat. ( Rls)