Kampanye Hitam Sasar Capres 02

Kampanye Hitam Sasar Capres 02

radartvnews.com- Intensitas persaingan Pilpres semakin menghangat mendekati 17 april 2019 terbar beredar selebaran yang diduga memuat fakta – fakta yang menyudutkan pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo – Sandi.

Menanggapi hal ini, perwakilan Badan Pemenangan Daerah Lampung Mikhdar Ilyas melalui sambungan telepon mengatakan pihaknya secara langsung belum pernah melihat selebaran dimaksud beredar di Lampung.

“belum pernah lihat selebaran kampanye hitam,” kata Mikhdar Ilyas.

Hal tersebut sangat tidak pantas di lakukan untuk mempengaruhi pemilih. BPD Lampung mengintruksikan kepada seluruh jajaranya dan juga relawan Prabowo – Sandi agar terus waspada dengan provokasi yang muncul jelang pencoblosan.

Sementara itu, selain kampanye hitam serangan fajar juga sangat memungkinkan terjadi di detik – detik terakhir kampanye. Ini dibuktikan dengan hasil kerja Komisi Pemberantasan Korupsi yang melakukan tangkap tangan calon legislatif dan juga anggota DPR RI dari Partai Golkar.  Dalam OTT ini 400 ribu amplop berisi uang diduga akan digunakan untuk serangan fajar.  

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengintruksikan jajaranya untuk lebih aktif melakukan pengawasan. “jajaran kita intruksikan untuk lebih aktif melakukan pengawasan,” jelas Choir.

Untuk pengawas pemilu ditingkat kecamatan mulai saat ini harus lebih peka mendengar informasi yang berkembang di masyarakat. Jika menemukan adanya dugaan pelanggaran segera di lakukan dokumentasi dan di laporkan ke pihak berwajib.(bow/san)