Kantor Bupati dan Kepala Dinas Rusak

Kantor Bupati dan Kepala Dinas Rusak

radartvnews.com- Akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Way Kanan pada kamis sekitar pukul 17.00 WIB (2/3) mengakibatkan sejumlah pohon di komplek Pemkab Way Kanan tumbang.

Hasil pantauan wartawan Radar  TV kamis sore ini terlihat beberapa pohon tumbang,  selain pohon tumbang angin kencang juga merusak Kantor Bupati di bagian depan yakni di ruang tunggu, Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Debi Staf Bagian Hukum menjelaskan, hujan dari pukul 17:00 WIB dan tidak terlalu lama tetapi disertai angin kencang menghantam bagian depan Kantor Bupati Way Kanan yang terbuat dari kaca.

“hujan dari pukul lima sore dan tidak terlalu lama tetapi disertai angin kencang menghantam bagian depan Kantor Bupati,” kata Debi.

Sedangkan pohon yang roboh di kecamatan blambangan umpu berada di beberapa titik diantaranya di jalur dua arah km 1,  jalur dua komplek perkantoran Pemda di Depan Kantor Kasbangpol, tiang tower roboh yang melintang di tengah jalan. Akibat pohon tumbang ini juga menyebabkan kabel listrik putus dan menagkibatkan listrik padam di area komplek Pemda dan km 1 sampai kilometer 5.

Sementara Saipul, Sekda Kabupaten Way Kanan langsung turun ke lokasi kejadian bersama tim dari BPBD Way Kanan, Damkar, TNI dan Polri bekerja sama untuk membersihkan pohon yang menutupi badan jalan supaya bisa dilewati.

“ untuk saat ini kita membersihkan pohon tumbang yang ada di badan jalan supaya bisa dilewati dan banyak kantor di pemerintah Kabupaten Way Kanan terkena imbas dari hujan diserati angin kencang sore ini,” kata Saipul.

Sementara untuk kerugian belum bisa diketahui karena kejadian terjadi saat jam sudah pulang kerja.(ded/san)