Kantor Dinas Jorok, Zaiful Sidak Sambil Nyapu

Kantor Dinas Jorok, Zaiful Sidak Sambil Nyapu

radartvnews.com- Ekspresi Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori tak dapat disembunyikan saat dirinya  membersihkan lantai salah satu kantor dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang kedapatan kontor dan jorok. Ini dilakukannya saat melakukan sidak ke empat kantor Dinas yakni Dinas PUPR, Dinas BPMD, Dinas Infokom dan Dinas Perijinan Terpadu.

Dalam sidak yang digelar sehari sebelum libur tahun baru, Wabup Zaipul mendapati hampir 60 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di keempat kantor dinas bolos kerja. Zaiful sempat marah dan memerintahkan untuk mendata para ASN yang bolos kerja.

Zaipul pun meminta kepada Inspektorat Lampung Timur untuk memberikan sanksi kepada ASN yang bolos serta tidak menjaga kebersihan kantor. Bahkan dirinya berjanji secara terang-terangan akan memberikan sanksi tegas ASN yang kedapatan bolos dalam sidak.

Bila ditemukan kembali ASN yang usai libur tahun baru masih membolos kerja akan dievaluasi terutama bagi ASN yang memiliki jabatan penting.

“kita akan berikan sanksi terutama penjabat eselon III dan IV, masih banyak aparatur yang siao menjalankan amanah,” kata Zaiful.

Zaiful mengaku bila ASN yang digaji negara tidak selayaknya membolos kerja karena masih banyak asn yang siap bekerja lebih baik. Rencananya sidak serupa akan kembali digelar wakil bupati bersama Inspektorat usai libur tahun baru.(din/san)