Antrian Penumpang di Pintu Loket Pelabuhan Bakeuheni (2/1)

radartvnews.com- Derasnya gelombang membuat kapal Roro sulit sandar di dermaga pelabuhan bakauheni, lampung selatan (2/1)

Akibatnya ribuan penumpang pejalan kaki menumpuk di loket elektronik, agar tidak terjadi penumpukan lebih meluas pihak pelabuhan terpaksa mengalihkan penumpang dari dermaga 2 ke dermaga 3.

Lonjakan arus balik libur tahun baru diperkirakan akan terus terjadi hingga rabu dini hari (3/1), sebab masih ada puluhan ribu penumpang yang belum kembali ke pulau jawa

Penumpang  terpaksa ditahan oleh petugas pelabuhan karena kapal yang akan sandar didermaga 2 mengalami kesulitan sandar akibat derasnya arus bawah laut yang mencapai kecepatan 20 knot/jam.

Nirmala salah satu penumpang mengatakan, sekitar 30 menit lebih, penumpang pejalan kaki ini harus menunggu di loket elektronik.

“antri lama hingga setengah jam, petugaspun mengalihkan seluruh penumpang yang akan menuju ke dermaga 2 ke dermaga 3 agar dapat mesuk ke kapal berkapsiatas tampung lebih besar,” ungkap Nirmala (2/1).

Sementara pihak ASDP Bakauheni Anton Murdianto  Kepala cabang ASDP Bakauheni Mengaku, terpaksa menahan penumpang untuk memberikan kenyamanan dan menghindari berdesakan di dermaga 2.

“kesulitan kapal yang hendak sandar dipengaruhi arus bawah laut yang saat ini cukup deras,” kata Anton.

Cuaca yang kurang menentu memaksa pelayaran yang tadinya 2 jam menjadi 2 jam 30 menit, hal ini dilakukan guna keselamatan penumpang. Untuk  pelayanan libur natal dan tahun baru ini ASDP telah menyiapkan 34 kapal Roro yang beroperasi dengan target 120 rit/ hari.(mai/san)

 

loading...