Kapolda : Saya Cuma Mengabdi, ini nomer HP saya 0811902355

Radartvnews.com-Kapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ike Edwin, SH, MH memaparkan program excelent police service “Kami datang menemui anda” dalam dialog PWI Lampung di balai wartawan Hi.Solfian Ahmad, Selasa (15/3).

Dalam pemaparannya Kapolda Ike Edwin mengaku bila sejak membuka posko pengaduan masyarakat dan berkantor diluar Mapolda selama tiga kali sudah menerima kurang lebih 140 pengaduan dari masyarakat.

“Dari 140 pengaduan masyarakat semua saya tanggapi dan tindak lanjuti, hanya saja pengaduan masyarakat yang sulit saya mengambil keputusan terkait tilang kendaraan karena pelapor bersumpah memakai sabuk pengaman dan anggota saya (polantas) juga memastikan melihat dan memiliki saksi yang juga melihat pelapor tidak memakai sabuk pengaman” ujar ike edwin.

Kapolda Ike Edwin menuturkan bila dari pengaduan semua lapisan masyarakat secara langsung kepada dirinya dapat dituntaskan bahkan ada yang hanya hitungan jam.

“Saya ini hanya mengabdi kepada masyarakat, sekaligus memperbaiki citra kepolisian sebagai institusi tempat saya bekerja, agar kepercayaan masyarakat terhadap polisi semakin baik. Saya tidak berharap pangkat tapi kerja nyata kepada masyarakat” tambah kapolda

Kapolda pun mempublish nomer handphone pribadinya untuk pengaduan masyarakat. Namun dirinya meminta maaf apabila tidak bisa dibalas. Namun dirinya memastikan akan menindak lanjuti semua sms yang masuk.

“Maaf kepada masyarakat lampung yang menyampaikan laporan tidak bisa saya balas, tapi saya pastikan semuanya ditindak lanjuti. Ini nomer handphone pribadi saya yang menerima pengaduan masyarakat. Ini nomer hp saya 0811902355” pungkas kapolda.

Sementara pembicara pembanding, Dr.Eddy Rifai, SH, MH menyatakan bila persoalan masyakat di lampung yang paling menonjol adalah persoalan begal motor dan konflik antar warga yang mesti dituntaskan kepolisian. (Jef/min)