Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Kardus Suara Aman, Jarak Hambat Pendistribusian

2
×

Kardus Suara Aman, Jarak Hambat Pendistribusian

Share this article
Kardus Suara Aman, Jarak Hambat Pendistribusian

Radartvnews.com-Kotak suara berbahan dasar kardus Sudah tiba di Kabupaten Way Kanan. Bawaslu Way Kanan mengkalim kotak suara berbahan kardus aman dari kecurangan. Namun, pendistribusian logistik masih menjadi persoalan pasalnya beberapa kecamatan masih terisolir dan sulit dijangkau.

7740 kotak suara berbahan dasar kardus mulai didistribusikan, kotak suara akan ditempatkan di 1517 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Yesi Karnainsyah Ketua Bawaslu Kabupaten Waykanan menjelaskan, meski berbahan dasar kardus namun kotak suara dipastikan aman dan bebas dari kecuranganasal prosedur pemilihan umum berjalan sesuai prosedur.

“meski berbahan dasar kardus namun kotak suara dipastikan aman dan bebas dari kecuranganasal prosedur pemilihan umum berjalan sesuai prosedur,” kata Yesi.

Namun pendistribusian masih menjadi persoalan, di Kabupaten Way Kanan sejumlah kecamatan masih sulit dijangkau baik roda dua maupun roda empat, seperti Kecamatan Negara Batin dan Kecamatan Negeri Besar yang harus ditempuh menggunakan perahu mesin.

“persoalan di pendistribusian, ada dua kecamatan yang sulit dijangkau baik roda dua maupun roda empat, seperti Kecamatan Negara Batin dan Kecamatan Negeri Besar yang harus ditempuh menggunakan perahu mesin,” jelas yesi.

Pendistribusian logistik dilakukan H-7 sampai H-5 guna mengantisipasi perubahan cuaca yang terjadi.(ded/san)