Karya Pelukis Se-Sumatera Panen Animo

Inilah 40 lukisan karya para pelukis dari beberapa daerah di Sumatera, yang dipamerkan pada pameran nasional seni se- Sumatera ke-23 di taman budaya Lampung.

Salah satu lukisan unik yang berjudul mati satu tumbuh seribu, karya seniman Lampung, Helmy Azeharie, dipilih pihak panitia untuk mengikuti pameran pekan budaya nasional di Jakarta Oktober 2019 mendatang. Rencana nya dalam ajang di hadiri oleh Presiden Jokowi Dodo.

Sehari jelang penutupan pameran seni lukis ini, pengujung terus berdatangan. Mereka menyempatkan diri untuk melihat karya-karya seniman Sumatra. Pameran dan pergelaran seni se- Sumatera 2019, mendapat apresiasi dan animo yang cukup antusias dari pada pelajar dan warga. Dengan pameran karya lukis dan seni rupa ini, menjadi bahan pembelajaran dan pengetahuan.


Program tahunan pameran karya lukis yang mengusung tema karya Sumatera untuk Indonesia, menampilkan lukisan dari para seniman dari beberapa daerah seperti, Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Jambi dan sebagai tuan rumah Lampung. Selain lukisan, dipamerkan juga seni rupa berupa ukiran alat musik simphony dan ukiran lainnya.

(Hen/Ri)

Menurut Kamu Bagaimana