Kasus Rokok Elektrik, DPRD Provinsi Desak Disdik Kota Segera Lakukan Investigasi Terhadap Sekolah

radartvnews – Terungkapnya siswa Sekolah Dasar Fransiskus 2 Kota Bandar Lampung, lantaran merokok di area sekolah.DPRD Provinsi Lampung menghimbau kepada pihak sekolah melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke wali murid serta memberikan sosialisasi yang lebih jelas terkait bahaya efek merokok.hal ini disampaikan langsung oleh anggota DPRD komisi V Provinsi Lampung Nyoman Suryana.

Menurutnya,pengawasan sekolah kepada siswanya dinilai kurang efektif. Oleh karena itu,perlu adanya sosialisasi dan pendekatan guru kepada siswa,untuk memberikan amanah serta nasihat bahwasanya merokok dapat membahayakan diri mereka.apalagi anak diusia dini. Sangat rentan berpengaruh pada dunia luar yang dinilai negatif. Tidak hanya itu, diharapkan pihak sekolah mampu menekankan kepada wali murid,untuk memperhatikan setiap tindakan dari anak-anaknya.dan terapkan disiplin sejak dini.

Dirinya juga menambahkan bahwa,pihak sekolah sebaiknya memberikan pendidikan yang membangun karakteristik setiap siswa.untuk bertanggung jawab, setiap tindakan yang dilakukan.sebab, sanksi tindakan yang dilakukan anak usia dini,tidaklah ditetapkan.namun sebagai guru dan orang tua harus lebih,proaktif dalam mendidik anak.berikan pengertian kepada setiap anak, hal mana yang baik dan tidak untuk dilakukan.(ayu/rltv)

loading...