Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemilukada

Aliansi BEM Lampung Geruduk KPU

1
×

Aliansi BEM Lampung Geruduk KPU

Share this article
Mahasiswa Demo Tuntut Pilkada Lampung Bersih, Transparan dan Akuntabel

radartvnews.com- Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Lampung dan berbagai Lembaga Mahasiswa melalui “Gerakan Mahasiswa Lampung Kawal Pilkada” menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor KPU Lampung di Jalan Gajah Mada No. 87 Tanjung Karang Timur, Bandar lampung, Senin Pagi (12/2).

Tanggal 12 februari 2018 merupakan momentum ditetapkannya seluruh pasangan calon kepala daerah lampung akan bersaing dalam pilkada 2018. Gerakan Mahasiswa Lampung kawal pilkada akan menjadikan momentum tersebut untuk menegaskan keberpihakan mahasiswa Lampung terhadap kebenaran dan berdiri atas nama rakyat menuntut komitmen untuk melaksanakan proses pilkada yang bersih dan jujur bagi seluruh unsur penyelenggara pilkada baik KPU, BAWASLU maupun unsur lainnya serta seluruh paslon pada pilkada Lampung 2018.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lampung Fauzul Adzim dalam orasinya mengatakan bahwa mahasiswa siap untuk mengawal pelaksanaan pilkada serentak 2018 khususnya pada pemilihan Gubernur dan Calon Gubernur di Provinsi Lampung.

“Aliansi BEM Lampung menuntut KPU dan BAWASLU untuk konsisten melaksanakan segala tugas dan wewenangnya apalagi pada pelaksanaan pilkada ini rawan akan kompetisi tidak sehat atau kampanye hitam seperti penyebaran isu SARA, Hoax dan juga praktik money politik,” kata Fauzul.

Dalam aksi tersebut Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono hadir menemui massa aksi yang melaksanakan unjuk rasa. Nanang mengatakan sangat mengapresiasi langkah mahasiswa Lampung untuk mengawal proses pemilihan kepala daerah. Apalagi poin poin yang ada dalam pakta integritas yang dibuat mahasiswa sejalan dengan KPU Lampung yang akan membuat pilkada bersih, sehat dan transparan.(liz/san)