Kawasan Gunung Sari Terbakar

Satu unit rumah ludes terbakar jum’at siang (28/9)

radartvnews.com- Satu unit rumah ludes terbakar jum’at siang (28/9) kebakaran yang terjadi dijalan Teuku Umar Gang Karya 2, RT 06 Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung ini terjadi begitu cepat.

Api kali pertama muncul dari bagian atap rumah milik Ning  berukuran 8×6 meter. Diduga kebakaran dipicu korsleting listrik, saat itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya.

Kebakaran sempat membuat warga panik, lantaran kondisi bangunan saling berdekatan.  Warga yang mengetahui peristiwa langsung berusaha memadamkan dengan alat seadanya.

“warga panik, karena bangunan deketan kami berusaha padamkan api dengan alat seadanya,” kata Deni Anang saksi mata.

Hesti saksi mata lain mengatakan awalnya  api muncul dari loteng rumah saat itu sebagian warga sedang melaksanakan salat jumat. “api muncul dari loteng rumah saat itu sebagian warga sedang melaksanakan salat jumat,” katanya.

Kabid Kesiap Siagaan BPBD Kota Bandar Lampung M. Rizki mengatakan, pihaknya menurunkan 6 unit mobil pemadam dan 40 personil untuk menjinakan api.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini kerugian di taksir mencapai Rp100 juta mengingat 85 bangunan ludes terbakar. (sah/san)