Kebutuhan Meningkat, Kuota BBM Tetap

Antrean Panjang Terlihat di Salah Satu SPBU di Bandar Lampung

radartvnews.com- Kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Gasoline untuk Provinsi Lampung pada tahun 2019 diperkirakan sama seperti tahun 2018. Dari evaluasi Dinas ESDM Provinsi Lampung dalam penyiapan ketersediaan Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite dan Premium Provinsi Lampung tetap memakai data tren pertumbuhan kosumsi BBM dalam menyiapkan kebutuhan dan realisasi penyaluran satu tahunnya.

Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Lampung Prihantono G Zain mengatakan, ketersediaan yang selama ini dimiliki Pemprov Lampung sudah benar karena dalam ketersediaan Lampung mengikuti kebutuhan saat ini yang banyak diminati masyarakat.

“ketersediaan dimiliki Pemprov Lampung sudah benar karena dalam ketersediaan Lampung mengikuti kebutuhan saat ini yang banyak diminati masyarakat,” kata Prihantono.

Jika pada tahun 2017 hingga 2018 ada penyaluran BBM jenis Premium hanya separuh dari kuota kebutuhan, sehingga berdampak penurunan kuota yang dikirim. Hal ini akibat beralihnya pola kosusmsi dari premium ke Pertalite.

Kurangnya kebutuhan premium di tahun 2018, dampak kembalinya masyarakat pemakai Pertalite ke Premium karena harga Pertalite terdapat selisih yang banyak sehingga mempengaruhi stok yang ada. Jika melihat siklusnya seluruh ketersediaan BBM sudah sesuai dengan angka kebutuhan masyarakat Lampung.(lih/san)