Kejati Buka Pos Layanan Hukum Gratis

Radartvnews.com – Untuk terciptanya kemudahan pelayanan hukum kepada masyarakat Lampung, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung membuka pelayanan hukum secara gratis kepada masyakat Lampung. Kegiatan dilakukan di sejumlah titik, di antaranya di dalam kapal ro-ro penyebrangan Bakauheni-Merak dan Mal Boemi Kedaton.

Kegiatan dipimpin Kajati Lampung Sartono, Waka Jati Sadono, Asintel Kejati, Sakti Harahap, Asisten Pembinaan Yuliantara, Asisten Pengawasan Sri Suhartini, Aspidum Yulefdi dan Aspidus Kejati Lampung Andi Suharlis.

Sosialisasi ini mendapatkan perhatian dari pengunjung mal maupun penumpang kapal ro-ro. Banyak pengunjung yang datang dan menanyakan terkait masalah hukum.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan jaksa dengan masyarakat, dikarenakan jaksa sahabat masyarakat, dan bertujuan menepis stigma bahwa tugas kejaksaan tidak hanya melakukan penahanan dan menangkap, tetapi juga bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Sugeng juga menambahkan, penyuluhan hukum gratis ini banyak masyarakat yang terbantu. Kegiatan ini dilanjutkan tidak hanya sebatas seremonial saja, karena ada kegiatan-kegiatan rutin yang akan dilakukan. (leo/bow)