Keji, Adik Bunuh Kakak

Polisi Melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara Pembunuhan Anang Aphandi warga dusun nangko jajar, desa kali cinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara

Radartvnews.com- Belum hilang duka keluarga setelah empat puluh hari kepergian ibunya, duka kembali menyelimuti dikarenakan tewasnya Anang Aphandi warga dusun nangko jajar, desa kali cinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara tewas  dibunuh adik kandungnya sendiri Panji Putra alias Puput (27/2).

Diduga kuat, peristiwa ini terjadi saat bapak dua orang anak ini menegur adiknya yang sering memarahi bapaknya sendiri setelah di tinggal mati ibunya yang baru empat puluh hari. Pelaku yang sedang membuat kopi di dapur ini tidak terima dan langsung menusukkan pisau dapur ke dada kiri korban hingga mengenai jantungnya.

Endang, ayuk korban yang juga nyaris tewas ditangan adiknya ini  mengatakan pelaku yang merupakan adik bungsunya ini sebelum membunuh kakaknya Anang Aphandi  sempat memukuli dirinya dan keluarga lainnya. Sementara itu Rikati istri korban ini kaget mengetahui suaminya tewas ditangan adiknya sendiri.

“sebelum ngebunuh dia sempat mukuli sayadan keluarga lainya ,” ujar Endang.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Doni Kristian Bara’langi membenarkan peristiwa ini dan sudah menangkap pelaku tiga puluh menit usai menerima laporan warga yang berusaha kabur ke areal kebun singkong tak jauh dari TKP.

“30 menit dari peritiwa, pelaku berhasil ditangkap setelah berusaha kabur ke kebun singkong,” kata Doni.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara selama lima belas tahun.(sas/san)