Kejurnas , FASI Lampung Targetkan Emas Dan Lolos Pon

Menghadapi kejuaraan nasional terjun paying, yang akan berlansung pada 18 hingga 28 September mendatang di Manado, Federasi Aero Sport Indonesia Daerah Lampung, akan menurunkan 4 penerjun unggulannya, yakni Winokus Raimondo, Serda Tismaenah, Serda Rahmawati Putri Augustin dan Serda Asha Ramadia Ananda Tanjung.

Sekretaris FASI daerah Lampung Dwi Hari Stiawan menyampaikan, keempat penerjun Lampung ini, akan turun pada tiga kategori, diantaranya nomor ketepatan mendarat putra dan putrid, serta nomor ketepatan mendarat beregu putri.

Menurutnya tim penerjun Lampung, yang telah dipersiapkan sejak awal July lalu, dengan pemusatan latihan di Ptats Bogor Jawa Barat ini, memiliki peluang terbesar untuk meraih medali emas, pada nomor ketepatan mendarat perorangan putri bersama Atlet Serda Tismaenah.

Pasalnya keyakinan ini diperkuat karena penerjun Serda Tismaenah, saat ini merupakan bagian dari penerjun timnas Indonesia, yang tengah dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan dunia terjun payung militer, yang akan digelar di Tiongkok pada Oktober mendatang.

Dirinya menambahkan, target yang dipasang memiliki peluang besar tercapai, pasalnya pada PON Jawa Barat 2016 lalu, kontingen terjun payung Lampung berhasil mendulang 3 medali emas dan 2 medali perunggu.

(Kuh/Ri)