Kembali Nahkodai PRSI, Bidik Prestasi Nasional

Melalui musyawarah provinsi ke-9 tahun 2019, bertemakan menata organisasi menuju prestasi nasional, Ade Utami Ibnu kembali terpilih secara aklamasi, menahkodai Pengprov PRSI Lampung 4 tahun kedepan. Pasalnya dalam sesi pandangan umum dan laporan pertanggung jawaban kepengurusan PRSI Lampung periode 2015-2019, seluruh peserta Musprov yang merupakan para pengurus PRSI dari 10 pengkot yang hadir  meminta Ade Utami Ibnu untuk kembali menjabat sebagai ketua umum PRSI Lampung periode 2019-2023.

Sementara itu, usai ditetapkan menjadi ketum PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu menyampaikan, langkah pertama yang akan diambil adalah  penataan organisasi baik itu Pengkot maupun Pengkab  harus segera dilakukan. Selain itu dirinya akan melanjutkan  program peningkatan kualitas  atlet maupun pelatih, sehingga jika hal tersebut dilakukan maka prestasi nasional dapat diraih. Selain itu  dirinya mengharapkan periode yang akan datang adalah periode prestasi secara nasional, sehingga apa yang di programkan oleh PB PRSI pusat  dapat dilakukan di Lampung, sehingga selain  mampu meningkatkan bibit atlet, capaian prestasi yang direncanakan juga dapat diraih.

Sementara terkait persiapan PRSI menghadapi PON Papua 2020 mendatang, dirinya akan melanjutkan pelatihan provinsi yang saat ini diikuti para atlet pilihan, namun untuk memaksimalkan Pelatprov tersebut, pihaknya meminta kepada tim pembinaan prestasi di periode ini, untuk menambah  pembobotan-pembobotan displin, serta menu latihan menjadi lebih intens lagi. Karena target PRSI Lampung tidak hanya di PON 2020 saja, melainkan di setiap kejuaraan harus meraih prestasi. Selain itu dirinya menambahkan, bahwa target PRSI Lampung tidak hanya di PON Papua 2020 saja, melainkan hingga di PON 2024 mendatang. (Kuh/Wo)