Kembalikan Kejayaan PRSI Godok Pelatih

Kembalikan Kejayaan PRSI Godok Pelatih

Radartvnews.Com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melalui Pengurus Provinsi (pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) lampung menggelar pelatihan pelatih renang tingkat dasar kategori D se-lampung (23/10).

Pelatihan yang kerjasama antara kemenpora, Dispora serta PRSI Lampung diikuti 65 peserta yang berasal dari 15 kabupaten/kota dengan berbasiskan guru olahraga dari jenjang SD, SMP dan SMA.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Hanibal menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik dengan adanya pelatihan  ini sehingga diharapkan kualitas para pelatih akan meningkat.

“ prestasi atlet juga ditentukan oleh kemampuan pelatih, menghadapi Porwil serta Prapon mendatang PRSI harus mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi dibandibngkan sebelumnya,” ujar Hanibal.

Sementara Ketua Pengprov PRSI Lampung Ade Utami Ibnu, mengharapkan para pelatih yang mengikuti pelatihan ini mampu mengembangkan program pembinaan jangka panjang disetiap kepengurusannya. Sehingga target Pemprov Lampung  pada kejuaran Porwil mendatang bisa lebih baik lagi.

“pelatihan ini mampu mengembangkan program pembinaan jangka panjang disetiap kepengurusannya sehingga taget tercapai,” jelas Ade.

Masih kata Ade, Selain itu 28 oktober mendatang  Pengprov PRSI akan melauncing atlet-atlet yang akan mengikuti Pelatprov guna mengahadapi Pra-PON dan Porwil.(krp/san)