Kemenag Pastikan Visa CJH Lampung Selesai Semua

Kemenag Pastikan Visa CJH Lampung Selesai Semua
Kemenag Pastikan Visa CJH Lampung Selesai Semua

radartvnews.com – Sebanyak 5.058 visa Calon Jemaah Haji Lampung beserta petugas tahun ini sudah dalam tahap penyelesaian di Kementerian Agama Pusat. Hal ini disampaikan Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementrian Agama Lampung, Istuti Ningsih.

Istuti mengatakan bahwa seluruh visa Calon Jemaah Haji beserta petugas hingga kloter 40 sudah selesai diurus. Saat ini timnya tengah menuju Kemenag Pusat untuk mengambil sisa visa jemaah haji lainnya yang kemarin sempat terlambat penyelesaiannya. Menurutnya keterlambatan visa tersebut disebabkan masih dalam antrian karena proses penyelesaian visa dilakukan secara bersamaan se-Indonesia.

Keberangkatan kloter pertama Jemaah Haji Lampung yang akan dimulai pada tanggal 13 agustus 2016 dipastikan sudah siap, baik dari kesiapan asrama, visa, termasuk dokumen-dokumen lainnya. Kloter pertama keberangkatan Jemaah Haji Lampung tahun ini  sebanyak 393 jemaah bersama petugas. Jumlah ini berkurang dibandingkan dengan tahun lalu karena memang pesawat yang digunakan tahun ini lebih kecil.

 Istuti menambahkan agar Jemaah Haji Lampung mentaati aturan yang ada seperti tidak diperbolehkan membawa benda-benda tajam, benda yang mudah meledak ke dalam pesawat, dan membawa tas jinjing maksimal seberat 7 kilo dan koper maksimal 32 kilogram.(liz/bowo)