Kemendag Kembali Aktifkan Resi Gudang

Kemendag Kembali Aktifkan Resi Gudang

radartvnews.com- Tujuh Sistem  Resi Gudang ( SRG ) yang tersebar di beberapa kabupaten di Lampung saat ini kondisinya sangat memprihatinkan karena tidak berfungsi dengan semestinya dan justru mangkrak. Kementerian Perdagangan RI melalui badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditi ingin kembali mengaktifkan sistem resi gudang yang ada di Lampung.

Kepala Bidang Penguatan dan Pemberdayaan Kementerian Perdagangan RI Yuli Edi Subagyo mengatakan pihaknya fokus membenahi pengelolaan sistem resi gudang di Provinsi Lampung.

“kami akan memetakan mengaktifkan kembali SRG yang ada di lampung untuk membenahi pengelola gudang dengan baik telah dilakukan upaya dengan diklat terhadap calon pengelola gudang yang berasal dari koperasi,” kata Yuli (15/3).

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia juga mendorong sistem resi gudang bisa segera bangkit kembali, pada tahun 2014 sistem resi gudang di Lampung Selatan pernah beroperasi bahkan sudah menjadi contoh SRG di Indonesia namun akhirnya tidak aktif kembali.

Untuk mengaktifkan kembali SRG Lampung Kementerian Perdagangan RI melalui Badan Pengawas Perdagangan berjangka komiditi menggelar pertemuan teknis dengan instansi terlibat.(lih/san)

loading...